Resep Bebek Goreng dan Sambal Korek

Post a Comment
Resep Bebek Goreng dan Sambal Korek

Bebek goreng yang di padu dengan sambal korek tentunya akan mempunyai rasa yang nikmat. Dan kita juga harus tahu, daging pada unggas tidaklah terlalu banyak, terutama pada bebek sendiri, berbeda dengan ayam yang lebih banyak dagingnya. Namun untuk kesempatan ini, saya akan membahas mengenai daging bebek. 

Saat ini banyak sekali restoran – restoran ataupun depot makanan yang menyajikan daging bebek sebagai makanan andalan yang mereka jual. Untuk mengolah daging bebek sendiri juga tidak terlalu sulit, dan kita sebagai pengolahannya juga perlu memikirkan kreasi – kreasi yang lainnya untuk mengolah daging bebek agar bisa menarik orang minat orang untuk menikmati masakan daging bebek. 

Contoh makanan dari daging bebek yang digemari banyak orang yaitu bebek goreng yang di lengkapi dengan sambal korek. Nah untuk membuat olahan dari daging bebek kita juga harus teliti dalam memilih daging bebek, haruslah kita memilih daging bebek yang segar, yang nantinya juga berpengaruh pada hasil masakan kita. Untuk sambalnya kenapa memilih sambal korek ? Ya karena hanya sambal inilah yang cocok disandingkan dengan sajian masakan bebek. 

Untuk membuat resep sambal korek sendiri tidaklah terlalu sulit juga. Kita juga bisa membuat masakan bebek goreng dan sambal korek sendiri di rumah, untuk lebih jelasnya lagi kita perhatikan langkah – langkah berikut untuk membuat bebek goreng dan sambal korek.

Resep dan Cara Membuat Bebek Goreng


Bahan – bahan untuk membuat bebek goreng :

- bebek 1 ekor yang dipotong menjadi 4 bagian
- daun salam 2 lembar
- daun jeruk 5 lembar, hilangkan tulang daunnya
- serai 2 batang
- air 1.000 ml
- minyak goreng

Bahan untuk bumbu ( sudah dihaluskan ) :

- bawang merah 8 butir
- bawang putih 4 siung
- kemiri 3 butir
- kunyit
- jahe
- 1/2 sdm ketumbar
- 2 sdm garam

Sambal korek :

- bawang putih 2 siung
- cabe rawit merah 20 buah
- 1 sdt garam
- 3 sdm minyak goreng sisa menggoreng bebek

Untuk pelengkap :
- kol 50 gram
- mentimun yang sudah di potong
- daun kemangi
- daun singkong yang direbus

Cara memasak bebek goreng:

Untuk pembuatannya : pertama-tama rebus dahulu bumbu halus, daun jeruk, salam, dan serai hingga mendidih. Lalu masukan bebek dan tunggu hingga semua bahan meresap dan matang. Setelah itu goreng bebek ke dalam minyak panas yang sudah dipanaskan, masak hingga matang. Cara membuat sambal korek, pertama haluskan bawang putih, cabe rawit, dan garam dalam satu wadah cobek. Setelah halus tuangkan minyak dan aduk hingga rata. Sajikan sambal korek dengan bebek goreng tadi dan tambahkan lalapan agar lengkap. Mudah bukan membuat bebek goreng dan sambal korek di rumah sendiri.

Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment