Resep Cara Membuat Pepes Jamur Tiram Enak Lezat

Post a Comment
Resep Cara Membuat Pepes Jamur Tiram Enak Lezat

Resep Cara Membuat Pepes Jamur Tiram Enak Lezat -  Resep pepes jamur tiram merupakan sajian kuliner khas dari Indonesia yang popular dikalangan masyarakat sampai pelosok Indonesia. Biasanya kita buat pepes itu cenderung dari bahan pokok tahu namun beda halnya pepes yang satu ini menggunakan bahan pokok seperti jamur tiram. Resep pepes jamur ini memang sudah tak asing lagi bagi pecinta pepes apalagi jamur yang digunakan adalah bisa jamur merang bisa juga jamur barat/tiram.


Untuk pepes jamur ini menyajikan berbagai macam selera yang unik. Selain itu pepes jamur ini juga banyak kita jumpai di berbagai warteg dan warung lesehan pinggiran jalan. Pepes jamur ini memilki rasa yang enak dan gurih akan jamurnya Nah perlu sesekali anda mencoba pepes ini dirumah untuk anda sajikan dikala makan pagi,siang atau malam bersama keluarga anda dirumah.


Meski hanya terbilang pepes sederhana namun dari citarasanya bisa anda rasakan sendiri layaknya anda makan masakan ala resto mewah. Penasaran untuk coba? jangan khawatir karena ini nanti kami akan sajikan resepnya. Dan buat para pecinta pepes dan jamur tentunya anda tak mau ketinggalan hal spesial dan resepnya sama yang satu ini dan berikut kami akan bahas resepnya tentang Resep Cara Membuat Pepes jamur Tiram Enak Lezat. Simak caranya berikut ini:


Resep Cara Membuat Pepes Jamur Tiram Enak Lezat

Bahan dan Bumbu Dasarnya:

  • 2 butir telur ayam disiapkan
  • Siapkan air hangat untuk mengukus
  • Siapkan 250 gram jamur tiram, iris memanjang
  • Dan siapkan daun pisang untuk membungkusnya.

Bahan-bahan yang diiris-iris tipis :

  • 2 siung bawang putih disiapkan
  • 2 batang daun bawang disiapkan
  • 3 butir bawang merah disiapkan
  • ½ sendok teh lada bubuk disiapkan
  • 2 buah cabai merah keriting disiapkan
  • ½ buah tomat segar disiapkan
  • Lalu garam dan penyedap secukupnya disiapkan.

CARA KERJA MEMBUAT PEPES JAMUR TIRAM :

Langkah awal Kocok telur terlebih dahulu,lada, garam,dan penyedap dengan sendok makan sampai tercampur rata. Kemudian masukkan bumbu iris lalu merata kembali.

Selanjutnya campurkan adonan telur dengan jamur yang disediakan lalu aduk rata. bungkus dengan daun pisang sesuai selera anda lalu masukkan ke dalam panci kukusan yang berisi air yang sudah mendidih kemudian tutup dan kukus hingga 20-25 menit sampai tercium bau matang. Selesai angkat dan tiriskan lalu sajikan pada semua yang lagi pada kumpul dirumah anda..

Nah itulah tadi tentang langkah-langkahnya untuk membuat pepes jamur tiram. Bagaimana dengan anda tertarik kan untuk membuatnya? Ayo segera anda membuatnya dengan resep anda sesuai selera anda karena dengan motivasi anda untuk membuat sesuatu akan bisa anda rasakan sendiri hasilnya dan tetap semangat. Resep kali ini spesial dari dapuranda.com dimana semua resep masakan minuman dan sebagainya akan kami update terus pada anda si pembaca dan tetaplah bersama kami dengan resep lainnya yang lebih lezat seperti Resep Cara Membuat Sambal Balado Khas Padang Enak. Dari hasli ini semua semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk anda si pembaca dan mempermudah anda dalam memasak spesial hal yang lain.

Related Posts

Post a Comment