Resep Nasi Bakar Spesial

Post a Comment

Resep nasi bakar akan menghasilkan rasa nasi bakar yang bisa menggoyang lidah anda. nasi bakar adalah salah satu menu makanan yang sangat dicari oleh banyak orang. Memang kadang sulit untuk bisa menikmati makanan ini karena makanan ini tidak mudah untuk ditemukan di penjual makanan.

Jika anda merasa sulit untuk membeli nasi bakar mengapa anda tidak membuat nasi bakar tersebut sendiri di rumah. Dengan membuat nasi bakar sendiri maka anda bisa lebih menghemat biaya dan juga anda bisa memastikan nasi bakar tersebut bersih. Dibawah ini akan dijelaskan bahan dan cara membuat nasi bakar yang enak.

Cara Membuat Nasi Bakar Gurih

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi bakar adalah: beras, garam, daun salam, sereh, santan, bawang merah, kaldu bubuk, minyak. Semua bahan yang anda butuhkan tersebut dimasak menjadi satu seperti pada saat anda akan membuat nasi uduk. Hal yang harus anda perhatikan adalah mengenai takaran minyak goreng yang tidak boleh berlebihan.

Minyak goreng hanya difungsikan untuk membuat nasi menjadi lebih basah dan tidak mudah untuk gosong. Jika anda sudah memasukkan semua bahan tersebut maka masak sampai matang dan nasi memiliki tekstur yang lembut.

Bahan lain dalam Resep nasi bakar yang anda butuhkan adalah untuk tumisan pelengkap nasi tersebut. bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tumisan adalah: daging ayam, teri medan, cabe hijau, cabe merah, daun bawang, garam, gula, air, kaldu bubuk, minyak.

Tumislah semua bahan yang ada dengan api yang tidak terlalu besar. apabila api besar maka bisa membuat tumisan menjadi gosong. Pastikan jika ayam yang digunakan telah benar-benar matang karena ayam membutuhkan waktu yang cukup lama untuk matang.

Jika nasi dan tumisan telah matang maka anda bisa menaruh kedua bahan tersebut pada daun pisang. Nasi yang digunakan harus lebih banyak dibandingkan dengan tumisan. Anda juga harus memberikan minyak pada daun pisang agar daun tersebut tidak mudah untuk terbakar.

Jika semua bahan telah terbungkus daun pisang maka anda bisa membakarnya pada bara api. Jika sudah matang maka anda bisa menyajikan nasi bakar tersebut secara hangat. Semoga Resep nasi bakar ini bisa memberikan anda wawasan baru tentang resep masakan.

Related Posts

Post a Comment