Membuat Bakso Tahu Goreng Kreasi Sendiri

Post a Comment


Bakso adalah makanan yang banyak digemari oleh orang. Bakso merupakan makan yang terbuat dari daging yang sudah dihaluskan lalu di bentuk seperti bola. Hampir di semua daerah pasti mempunyai jenis bakso khas pada daerah masing-masing. Dan salah satu yang terkenal di daerah Jawa Timur adalah bakso Malang. Salah satu alasan kenapa bakso banyak digemari, karena bakso memiliki sifat tidak merasa kekenyangan bagi para penikmatnya. Karena biasanya juga, bakso di makan pada jam istirahat siang.

Pada siang hari dengan cuaca yang panas, sangat nikmat jika makan dengan bakso, karena selain kuahnya yang nikmat dan panas serta ditambah dengan sambal, maka bisa menambah semangat kembali saat bekerja. Bakso juga nikmat, jika disantap pada cuaca yang dingin, karena bisa menghangatkan suasana.

Kali ini kita akan belajar untuk membuat bakso tahu. Sebenarnya bakso tahu juga bukan barang asing bagi para penggemar bakso. Karena pada saat kita memesan satu porsi bakso, di situ juga ada bakso tahu yang tersaji. Bakso tahu juga terdapat varian lainnya, yaitu bakso tahu goreng Banyak sekali di jumpai resep bakso tahu goreng maupun bakso tahu biasa yang sudah banyak beredar di internat. Namun bakso tahu sendiri merupakan makanan yang memiliki campuran yang unik.

Di mana tahu yang sudah dimasak pada bagian tengahnya diisikan dengan adonan tepung yang bercampur daging seperti yang digunakan dalam pembuatan bakso. Makanan ini juga bisa kita santap kapan saja, entah itu untuk lauk, ataupun sajian lainnya. Untuk pembuatannya sendiri, bisa dikatakan cukup mudah dan hanya membutuhkan waktu yang relatif sedikit. Berikut adalah resep bakso tahu goreng yang enak.

Bahan untuk pembuatan bakso tahu :

- tahu yang berukuran besar sebanyak 4 buah
- daging sapi giling sebanyak 50 gram
- sebutir telur
- sagu kanji sebanyak 50 gram

Untuk bumbunya sendiri yaitu :

1 sdt merica bubuk
1 sdt garam
Bawang putih 1 siung yang di haluskan
1 / 4 sdt bubuk kaldu sapi

Untuk pembuatannya sendiri yaitu dengan cara, memotong tahu menjadi 4 bagian, dengan arah potong diagonal, lalu keruk bagian tengahnya dengan sendok untuk membuat sebuah rongga. Siapkan juga sebuah wadah lalu campurkan daging sapi dengan telur serta bumbu – bumbu dan kemudian masukan tepung kanji dan aduk sampai merata. Setelah itu tuangkan adonan tersebut ke dalam sebuah mangkok, ambil adonan tadi dan masukan dalam tahu yang disiapkan tadi. Setelah itu kukus bakso selama 25 menit, dan angkat. Anda juga bisa menggoreng bakso tahu ini. Nah itulah cara membuat bakso tahu, buatan kita sendiri, yang tentunya sangat mudah, yang hasilnya bisa kita nikmati sendiri.


Related Posts

Post a Comment