Resep Es Mambo Yang Lembut

Post a Comment


Resep es mambo sangatlah mudah untuk kita buat. Sebenarnya, untuk jenis es mambo sendiri memiliki banyak variasi rasa maupun bentuk yang berbeda. Mungkin banyak yang belum mengetahui, es mambo merupakan salah satu jenis olahan es asal kota Manado. Untuk rasa yang dihasilkannya,cukup bervariasi, mulai dari manis, cokelat ataupun rasa buah.

Kita juga dapat membuatnya dengan bahan dasar buah sesuai keinginan kita, yang tentu saja masih menggunakan bahan utama seperti gula dan juga air. Es ini paling banyak disukai oleh anak-anak, akan tetapi para orang dewasa pun juga menyukai olahan yang satu ini.

Kita bisa menikmati es ini sembari bersantai bersama keluarga ataupun bersama kerabat. Dan biasanya anak-anak menikmati es sambil bermain bersama. Selain itu, es ini juga dapat menghasilkan recehan demi recehan, karena dengan kita membuatnya sendiri lalu menjualnya maka secara otomatis kita dapat income dari hasil penjualan es ini. Nah untuk Anda yang ingin mencoba memasarkan es ini, tidak ada salahnya untuk mencoba resep es mamboyang satu. Untuk kali ini kita akan mencoba mengulas es mambo ala Donggala.

Bahan-bahan :
- 1 liter air.

- 100 gram mangga yang telah dipotong panjang.

- 100 gram bengkoang lalu potong panjang.

- 50 gram kedongdong lalu potong panjang.

- 50 gram ketimun, kemudian buang bijinya lalu potong memanjang.


Bumbu halus yang harus dipersiapkan :
- 3-4 buah cabai merah keriting.

- 2-3 buah cabai rawit merah.

- 200 gram gula pasir.

- 2 sdt garam.

- 2,5 sdk cuka.


Cara pembuatan :
1. Langkah pertama yaitu didihkan air, kemudian tambahkan bumbu yang telah dihaluskan hingga benar-benar masak. Setelah itu angkat dan biarkan.

2. Kemudian masukkan buah-buahan, dan biarkan hingga dingin dan meresap.

3. Setelah itu tuangkan pada plastik mambo yang telah disiapkan.

4. Kemudiam ikat dan diamkan hingga beku di freezer.

Selain dapat disajikan dalam keadaan beku, es mambo juga dapat disajikan dalam gelas hingga terkesan lebih cantik. Dan untuk resep es mambo ini dapat Anda sajikan dalam 12 porsi.


Related Posts

Post a Comment